Delicious LinkedIn Facebook Twitter RSS Feed

Berbagi Dengan Mereka

Sore itu sudah menunjukkan pukul lima, dan bangunan yang sudah cukup tua itu nampak lengang seperti tak berpenghuni. Hanya nampak seorang ibu paroh baya duduk di teras yang menyapa kami (mas Ryan dan gue) dan mempersilahkan kami untuk masuk .
Sore itu gue berada di salah satu panti asuhan, namanya panti asuhan Budi Kencana .
yahh .. sore itu memang gue dan teman - teman dari APS (Airlangga Photography Society) mengadakan buka bersama sekaligus bakti sosial dengan anak - anak panti disana .
Memang baru gue dan mas Ryan yang sampai duluan, karena yang lain terjebak macet didaerah kampus .
Satu per satu anak - anak panti keluar dan yang menyambut kami adalah Fajar, salah satu anak panti disana . Dan kami pun berkenalan dengannya, ternyata dia baru kelas 5 SD . Badannya yang kecil buat gue ga percaya kalau dia sudah kelas 5 . hehe ..
Ga lama teman- teman dari APS datang juga .. yeyyy
Anak - anak cowok langsung ngluarin makanan buat berbuka dan sebagian membantu menata karpet untuk tempat kita nanti duduk dan sholat .
Akhirnyaaaaa bedug magrib disertai adzan berkumandang dan kami beserta anak - anak panti bergegas untuk membatalkannya, ga lupa salah satu anak panti di minta untuk memimpin doa berbuka puasa .
waaaww .. rame banget , gue bisa ngeliat senangnya mereka buka bareng teman - teman APS .
Tau - tau keluar seorang anak kecil yang digendong salah satu anak panti ikut bergabung dengan kami. LUCUUUUU banget badannya mungil, kulitnya putih, potongan rambut bob dan berponi .
Dia biasa di panggil LUNA . nama yang cantik seperti anaknya, namun dibalik kelucuannya yang membuat teman - teman APS gemas dan berebut buat menggendongnya dia seorang yatim piatu, miris banget rasanya anak selucu dia harus ditampung di panti asuhan karena tidak punya orang tua . Sedih sebenarnya melihat anak - anak yang lucu seperti mereka harus ditampung di panti, namun bagaimana lagi mungkin itu memang yang terbaik agar mereka juga tidak terlantar .
Setelah melaksanakan sholat magrib berjama'ah gue dan anak - anak panti yang lain langsung memamakan nasi kotakan yang udah dibawain teman- teman APS . Mereka nampak lahap menyantap makanan yang telah disediakan . Tau - tau ada salah satu anak panti yang mengajak berkenalan, namanya Lili, gue lupa tanya dia kelas berapa tapi menurut gue sih dia masih kelas 4 SD. Lalu anak panti yang lain ikutan nimbrung makan depan gue sambil ngobrol dan bercanda . hehe ..
Terus gue minta Roko motoin gue bareng mereka. Mereka ke'nya seneng banget waktu foto-foto, tau - tau Catur salah satu anak panti situ megang kamera gue dan minta diajarin gimana makenya, mungkin mereka baru pertama kali itu lihat kamera DSLR jadi pada berebutan pengen nyobain motret pake DSLR . Gue agak was was juga sama kamera gue huhu .. takut jatoh ato kenapa - kenapa karena pada rebutan pengen nyobain .
Tapi cuma Catur yang ke'nya tertarik banget pengen belajar kamera. Yaudah gue ajarin dikit hehe .. itung - itung amal dibulan puasa .
yahhhhh ga kerasa udah cukup lama juga gue dan teman - teman berada disana dan sudah cukup malam juga, namun sebelum pulang ibu panti memberikan sedikit mengucapkan terimakasih dan mendoakan kita . Semua pada amin-amin hehe ..
yah semoga apa yang diucapkan dalam doa tersebut dapat terkabul karena selain doa dari ibu panti, anak - anak panti juga ikut mendoakan kami ..
Sebelum pulang kita menyempatkan buat foto bareng anak-anak panti dan ibu panti
hehe rameeeeeee banget .
Setelah dari sana gue sangat bersyukur karena bernasib lebih beruntung dari mereka. Gue masih mempunyai orang tua lengkap yang tiap hari gue masih bisa ketemu, sedangkan mereka ?

oia niy foto - foto pas di panti :)


LUNA , gue, Arvin

Luna lagi rebutan kupluk hihi

Foto bareng anak panti

0 komentar:

Posting Komentar